Sunday, October 23, 2016

Sayur bening asem

resep sayur asem Resep sayur asem bening – sayur asem atau dapat pula dikatakan sebagai sayur asam adalah satu diantara masakan tradisional Indonesia. Masakan berjenis sayur ini meenjadi satu diantara favorite untuk orang-orang Indonesia lantaran rasa-rasanya yang enak serta fresh. Sayur asem mempunyai banyak macam bergantung tempat atau asal daerah seperti sayuur asem sunda, sayur asem jawa, atau sayur asem jakarta.

Bahan paling utama sayur asem bening

1 liter air
75 gr kacang panjang, potong 3 cm
75 gr labu siam potong dadu
75 gr kulit melino
75 gr asam jawa
50 gr kacang tanah basah
5 sdm gula pasir atau dapat dengan juga gula merah.
3 buah cabai keriting irislah tidak tebal tipis
2 lembar daun salam
2 cm lengkuas irislah tipis
3 sdm garam
1 buah jagung manis potong 4-5 bagian

Indonesia adalah satu diantara negara yang kaya budaya, alam, serta kulinernya. Sangat banyak kuliner yang ada di Indonesia yang mempunyai banyak kandungan vitamin serta zat yang baik untuk badan manusia, salah nya ialah sayur asem. Sayur asem adalah satu diantara makanan yang memakai bahan basic sayur-sayuran yang direbus memakai banyak rempah-rempah, hingga rasa dari masakan yang satu ini sangat enak. Umi meyakini banyak di antara kalian yang telah tak asing mendengar masakan yang satu ini.

Resep Sayur Asem

Mungkin saja banyak di antara kalian yang menginginkan coba membuatnya di rumah serta dihidangkan untuk keluarga, tetapi kalian tidak paham bagaimana caranya membuatnya. Saat ini kalian dapat memperoleh beragam info lewat internet, termasuk juga Resep Sayur Asem. Banyak website yang memberi resepnya serta satu diantaranya sudah pasti ResepUmi. com. Kesempatan ini Umi di ResepUmi. com bakal memberi Resep Sayur Asem yang enak serta lezat.

Bumbu sayur asem

7 butir bawang merah cincang halus
3 buah cabe merah irislah tidak tebal tipis
3 siung bawang putih cincang halus

Langkah bikin sayur asem

Tumis bumbu serta lengkuasdengan sedikit minyak, hingga harum.
Berikan air serta biarlah hingga mendidih.
Sesudah air mendidih masukan satu per satu bahan paling utama seperti kavang, labu, kulit melinjo, kacang tanah, serta jagung.
Sembari diaduk aduk masak selalu hingga masak atau kurang lebih 15 menit.
Sesudah masak angkat serta siap untuk disajikan.
Tersebut resep sayur asem yang begitu praktis untuk dipraktekkan. Anda dapat juga lakukan macam dengan memakai bahan bahan lain seperti daun melinjo, tauge atau kangkung. Selamat coba.


Terkecuali tempat daerah macam sayur asem dapat juga diliat berbahan penambahan seperti kangkung, atau ikan. Langkah bikin sayur asem sendiri sangat gampang, diluar itu bahan bahan yang dipakai juga termasuk murah. Nah untuk Anda yang sekarang ini menginginkan memasak sayur asem di bawah ini resepraktis berikanlah resep sayur asem bening yang enak serta fresh :

No comments:

Post a Comment