Sunday, October 23, 2016

resep sayur asem

Resep Langkah Bikin Sayur Asem Jawa - Sayur asem, makanan khas orang jawa ini cukup dikenal beberapa orang, sayur asem umumnya di sebut dengan juga sayur bening, ini di karenakan kuahnya bewarna bening seperti air putih. Sayur asem jawa begitu pas di hidangkan sebagai lauk keseharian, di banding dengan sayur yang bersantan, sayur asem tambah lebih menyehatkan.
Resep Langkah Bikin Sayur Asem Jawa
Bahan :
- Kacang panjang 1 ikat, potong pendek sekitaran 3 cm.
- Jagung manis 2 buah, potong jadi bagian-bagian.
- Kacang tanah 150 gram
- Labu siam 2 buah
- Lengkuas 3 cm
- Air 700 ml
- Asam jawa 1 sdm
- Gula merah 40 gram
Bumbu Halus :
- Cabai merah 3 buah
- Bawang merah 9 butir
- Bawang putih 5 siung
- Kemiri 5 buah
- Terasi seperlunya
- Garam seperlunya

Langkah Memasak Sayur Asem – Sayur asem adalah makanan khas indonesia yang begitu nikmat serta enak, Jadi telah tak heran lagi untuk warga indonesia kalau sayur asem ini termasuk juga jadi makanan favorite. Sayur asem terbuat pada sebagian sayur-sayuran seperti jagung, kacang panjang, capar, asam jawa atau dapat pula gunakan blimbing wuluh, kacang tanah, serta ada banyak lagi bahan penambahan lainya untuk di berikan di sayur asem, sayur asam umumnya di hidangkan dalam acara kumpul keluarga atau dapat pula pas untukmenu acara nikahan apabila prasman dapat pula di makan sebagai sayur harian. Serta mengapa di namakan sayur asem? Jawabnya ya sesuai sama namanya lantaran kuah dari sayur asem ini rasa asam hingga bikin sayur asem ini jadi fresh serta sangat nikmat apabila di makan.

Sayur asem begitu banyak terkandung vitamin lantaran sayur asem di buat dari sayur-sayuran yang bergizi serta sayur asem begitu pas sekali apabila di makan dengan ikan asin serta sambal terasi plus dengan krupuk apa lagi di waktu anda lapar tentu bikin nambah nafsu makan anda. Sayur asem ini sangat banyak di temui di warung makan khas jawa maupun dirumah makan khas sunda serta betawi, Ogh iya sayur asam ini terdapat banyak versus loh, yakni sayur asem khas jawa, Sayur asem khas sunda, Sayur asem khas betawi, serta semasing sayur itu keduanya sama enak serta nikmat, yang sedikit membedakan mungkin saja dari bahan-bahannya namun juga tak buang rasa asam dalam sayur. Untuk bikin sayur asem begitu gampang, lantaran bahan-bahannya begitu gampang di peroleh di pasar atau swalayan. Buat anda semuanya yang belum tahu Langkah Memasak Sayur Asam tenang saja, lantaran sesudah ini saya bakal sharing resep bikin sayur asem yang enak serta nikmat. Baca juga Langkah Bikin Capcay Goreng Kuah yang Enak.

Catatan : haluskan semuanya bumbu diatas.
Langkah Membuatnya :
1. Sediakan panci serta masukan air lantas rebus sampai air mendidih.
2. Sesudah air mendidih, masukan bumbu halus yang sudah di haluskan terlebih dulu.
3. Lalu di susul dengan memasukkan jagung manis serta kacang tanah.
4. Setelah itu masukan juga labu siam serta lengkuas, tunggulah sekitaran 4 menit.
5. Yang paling akhir, masukan gula merah serta asem jawa, tunggulah sekitaran 5 menit atau sampai semuanya bahan masak.
6. Angkat serta sayur asem jawa siap di sajikan.

Nah, saat ini anda telah dapat bikin sayur asem sendiri bukan? sampai disini yang bisa kami berikan pada saat ini, mudah-mudahan berguna apa yang saya berikan serta teriamkasih sudah bertandang serta membaca Resep Langkah Bikin Sayur Asem Jawa.
Keunggulan lain dari sayur asem jawa adalah sistem pembuatan yang cukup gampang, bahan yang di pakai juga cukup gampang di peroleh di market serta yang terutama, sayur asem termasuk masakan murah meriah baik. Pada umunya makanan ini di hidangkan berbarengan dengan sambal terasi serta tempe goreng. Anda siap bikin sayur asem? simak resep di bawah ini.

No comments:

Post a Comment